Thursday, August 28, 2008

Keterbukaan Diri Ala Levi's 501

Levi's 501 kembali meluncurkan koleksi terbarunya untuk musim gugur dan musim dingin 2008. Kampanye dari penampilan baru produk unggulan yang telah melegenda tersebut mengambil tema global "Live Unbuttoned" yang melambangkan keterbukaan diri.

Bambang Subagdja, Senior Product Manager Levi's Indonesia, mengatakan, tema kampanye Levi's 501 yang baru ini lebih kurang untuk mengajak orang lain menjadi diri sendiri. "Dengan memakai Levi's 501 kita diajak untuk menjadi diri sendiri secara terbuka," katanya. Pada koleksi terbarunya ini, Levi's menghadirkan pembungkus kancing (button cover) sebagai lambang kegembiraan dan individualitas, serta untuk memberi keunikan pada setiap celana jeans. Model pembungkus kancing yang dibuat variatif tersebut akan mendukung kebebasan berekspresi saat mengenakan Levi's 501 terbaru.

Levi's 501, yang terkenal dengan potongan straight leg dan memiliki button fly (kancing yang menggantikan restleting), kini hadir dengan fit yang lebih kontemporer. Garis pinggang (waist) dibuat jatuh tepat di pinggul serta bagian bokong dan paha yang lebih ramping.

"Ini merupakan hasil dari penyempurnaan teknik pola yang disesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga memberikan tampilan yang lebih muda dan tentu saja lebih seksi," papar Bambang. Keunikan lain dari Levi's 501 yang baru ini adalah semakin lama jeans akan semakin mengikuti bentuk tubuh sehingga memberi kesan ramping pada bagian bokong, paha, juga betis.

Koleksi Levi's 501 ini terbuat dari kain XX cone denim dirajut dari benang ring spun berkekuatan tinggi yang dapat memberi kekuatan dan ketahanan karakter jeans ini. Menurut Bambang, XX cone denim adalah kain eksklusif Levi's 501 yang sudah digunakan sejak akhir 1920-an. "Dengan bahan ini jeans jadi lebih tahan terhadap teknik finishing yang diterapkan," ujarnya.

Ciri khas Levi's 501 yang telah berusia 135 tahun ini tetap dipertahankan. Di antaranya label 501 di bagian pinggang dalam, cetakan uang dollar di kantung dan leather patch bergambar dua kuda, selain tentu saja button fly. Perubahan memang dibuat minimal untuk mempertahankan unsur heritage dan keaslian Levi's 501.

No comments: